Senin, 15 April 2013

NEWS <> SBY Sudah Terima Laporan, Tak Ada WNI Jadi Korban Bom di Boston

Kementerian Luar Negeri memastikan tidak ada korban tewas WNI akibat Bom Boston Marathon. Presiden SBY telah mendapat laporan mengenai kondisi terakhir WNI disana.

"Sejauh ini dilaporkan Dubes AS tidak ada korban WNI atas persitiwa bom di Boston," ujar Jubir Presiden Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Selasa (16/4/2013).

Julian mengatakan Presiden SBY telah mendengar peristiwa Bom Boston tersebut dari media massa. Sejauh ini belum ada rencana komunikasi dengan Presiden AS Barack Obama.

"Bapak Presiden telah mendengar melalui berita di media massa tentang bom di Boston AS. Namun belum ada komunikasi dengan Presiden AS terkait hal tersebut," jelasnya.

Dua ledakan terjadi di dekat garis akhir (finish) event maraton Boston Marathon, yang berjarak 50-100 meter dari para pelari. Dilaporkan 3 orang tewas, termasuk seorang anak berusia 8 tahun, dan lebih dari 100 orang lainnya luka-luka akibat ledakan ini.

Ledakan ketiga dilaporkan terjadi beberapa saat kemudian di perpustakaan John F Kennedy yang letaknya 3 mil dari garis akhir Boston Marathon.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar