Senin, 15 April 2013

NEWS <> Angkatan Laut AS Kerahkan Tim Ahli Penjinak Bom ke Boston

Menyusul ledakan bom yang mengguncang Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Angkatan Laut AS mengerahkan tim ahli penjinak bom ke Boston. Mereka akan membantu aparat setempat mencari dan menjinakkan bahan-bahan peledak di wilayah tersebut.

Tim penjinak bom yang dikerahkan Angkatan Laut AS itu berasal dari Naval Station Newport, Rhode Island. Tim tersebut dikirimkan ke Massachusetts setelah pejabat-pejabat negara bagian tersebut meminta tolong Angkatan Laut AS.

Demikian disampaikan pejabat-pejabat Boston seperti dilansir News.com.au, Selasa (16/4/2013).

Dua ledakan terjadi di dekat garis akhir (finish) event maraton akbar Boston Marathon, yang berjarak 50-100 meter dari para pelari. Dilaporkan 3 orang tewas, termasuk seorang anak berusia 8 tahun, dan lebih dari 100 orang lainnya luka-luka akibat ledakan ini.

Ledakan ketiga dilaporkan terjadi beberapa saat kemudian di perpustakaan John F Kennedy yang letaknya 5 km dari garis akhir Boston Marathon. Tidak ada korban luka akibat ledakan di perpustakaan John F Kennedy tersebut.

Dalang di balik ledakan ini belum diketahui. Aparat setempat masih melakukan penyelidikan secara cepat. Gedung Putih telah mengeluarkan pernyataan dengan menyebut ledakan ini sebagai aksi teror.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar