Senin, 14 Januari 2013

MOTIVASI <> The Winner and The Looser

Seekor kelinci sedang duduk santai di tepi pantai, tiba2 datang seekor rubah jantan besar yang hendak memangsanya. Lalu kelinci itu berkata "kalo kamu memang berani hayo kita berkelahi di lubang kelinci, yang kalah akan menjadi santapan yang menang, dan saya yakin bahwa saya akan menang."
Sang rubah jantan merasa tertantang dan berkata " di manapun jadi, masa sih kamu kelinci bisa menang melawan aku?" Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, sepuluh menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggem setangkai paha rubah dan melahapnya dengan nikmat.^_^
Sang kelinci kembali bersantai denagn memakai kaca mata hitam dan topi pantai. Tiba2 datang seekor serigala besar yang hendak memangsanya, lalu kelinci berkata "kalo kamu memang berani hayo kita berkelahi di lubang kelinci, yang kalah akan menjadi santapan yang menang, dan saya yakin bahwa saya akan menang." Sang serigala jantan merasa tertantang dan berkata " di manapun jadi, masa sih kamu kelinci bisa menang melawan aku?" Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, lima belas menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggem setangkai paha serigala dan melahapnya dengan nikmat. ^_^
Sang kelinci kembali bersantai sambil memasang payung pantai dan merebahkan diri di pasir. tiba2 datang seekor beruang besar yang hendak memangsanya, lalu kelinci berkata "kalo kamu memang berani hayo kita berkelahi di lubang kelinci, yang kalah akan menjadi santapan yang menang, dan saya yakin bahwa saya akan menang." Sang beruang merasa tertantang dan berkata " di manapun jadi, masa sih kamu kelinci bisa menang melawan aku?" Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, tiga puluh menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggem setangkai paha beruang dan melahapnya dengan nikmat. ^_^
Pohon kelapa melambai2, lembayung senja sudah tiba, habis sudah waktu bersantai. Sang kelinci melongok ke dalam lubang kelinci sambil melambai dan berkata " Hai keluar, sidah sore, besok kita teruskan!!"
Keluar seekor harimau dari lubang itu, sangat besar badannya. Sambil menguap harimau berkata "kerjasama kita sukses hari ini, kita makan kenyang dan saya tidak perlu berlari kencang untuk berburu."

Nb:
The winner selalu berfikir mengenai kerja sama,
sementara The looser selalu berfikir bagaimana menjadi tokoh yang paling berjaya.

Untuk membentuk ikatan persahabatan dan persaudaraan harus ada kerendahan hati dan keikhlasan bekerja sama: (meskipun) dengan seorang yang kelihatannya tidak lebih baik dari kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar